Inilah Mesjid Pertama dan Satu-satunya di Korea Utara, Bagaimana Keadaanya ?

Kita semua sudah tahu, Korea Utara adalah negara yang sangat tertutup. Berbagai peraturan aneh dan terkesan menyiksa ini, dibuat disini. Dipimpin oleh diktator Kim Jong Un, negeri komunis ini seakan menjadi neraka bagi rakyatnya sendiri.





Sumber NBC.com

Mungkin kita bertanya-tanya, dengan peraturan yang “menyiksa” itu, bagaimana kehidupan keagamaan di negeri tirai besi itu?

Di Pyongyang (ibukota Korea utara) memang terdapat 4 gereja. Namun, orang lokal menganggap gereja itu hanyalah simbol bahwa Korut mengakui kebebasan agama, selebihnya gereja-gereja tersebut hanyalah hiasan kota.





Sumber : NKNews

Memang mayoritas masyarakat korea utara tidak beragama, alias atheis. Namun, ada juga kaum minoritas Kristen, Buddha, bahkan Islam.

Nah bagaimana kehidupan kaum minoritas islam diasana?
Apakah ada masjid disana?

Tentu ada!
Bernama Masjid Agung Pyongyang, adalah masjid satu-satunya di Korea Utara. Informasi tentang Masjid Agung Pyongyang sangat minim. Dilansir dari ,_nknews.com_ Diketahui, Masjid Agung pyonyang dibangun di samping kedutaan besar Iran dan Rumania.

Mungkin saja dibangun Mesjid itu hanya untuk memfasilitasi duta besar negara islam di Korea Utara untuk beribadah.

Namun kabarnya, jumlah pemeluk agama islam di Korea utara hanya mencapai 0,1 persen dari seluruh penduduk, atau sekitar 2000 orang saja.

Apa mungkin Islam mulai tumbuh di Korea Utara?

Related Posts:

0 Response to " Inilah Mesjid Pertama dan Satu-satunya di Korea Utara, Bagaimana Keadaanya ?"

Post a Comment