Wow, Harga Makanan Ini Seharga Rumah Mewah, Kamu Mampu Beli?

Berbicara tentang makanan memang tiada habisnya. mulai dari makanan biasa yang membuat kita hidup, hingga makanan "tidak biasa" yang membuat kita merasa aneh dan sedikit geleng-geleng.

Di artikel ini saya tidak akan membahas tentang makanan unik di dunia, tapi saya ingin menjelaskan sesuatu yang lebih rinci lagi.


odditycentral.com
(Caviar White Gold)



Bukan makanan terenak, bukan makanan paling tidak enak, bukan makanan termanis, terasin, terpahit, terasam, ataupun terpedas, melainkan makanan Termahal.


Dengan kekuatan akal yang diberikan oleh Allah SWT, manusia bisa memajukan peradabannya. (pak, kita sekarang membahas kuliner, bukan peradaban manusia!)

Oke, lanjut. seiring majunya peradaban manusia, dunia kulinerpun semakin maju. Dari awalnya kita memburu hewan untuk dimakan dagingnya mentah-mentah, lalu kita mencoba bercocok tanam sendiri, hingga ditemukannya roti, dan terciptanya mie instan yang kuat bertahan hingga bertahun-tahun dan menjadi sosok pahlawan bagi anak kost di akhir bulan (hehehe)


Oke, lanjut. saya mau nanya, berapa sih, biaya rata-rata kamu makan sekali?



  • ada yang menjawab 10.000 (nasi, tahu, tempe, sayur), 
  • ada yang menjawab 15.000 (nasi, tahu, tempe, sayur, telor), 
  • ada yang menjawab 20.000 (nasi, ikan, perkedel, sayur), 
  • ada yang menjawab 25.000 (nasi, ayam, perkedel, sayur asem, kerupuk), 
  • ada yang menjawab 30.000 (nasi, ayam bakar, lalapan, sayur, perkedel, kerupuk), 
  • bahkan ada yang 50.000 (dim-sum, fried chicken, vanilla pudding, dan guava juice), 
Oh ya ada yang ketinggalan, ada yang 5000 (nasi, mie instan)
(min, kok kayak uncle muthu sih? hapal menu-menu warteg?)

Oke lanjut. jadi menurut saya, rata-rata biaya makan seseorang 15-25 ribu. nah, topik artikel ini, makanan termahal. jadi makanan apa yang dimaksud?


Inilah Kaviar White Gold




Uk.News.Yahoo.Com
(Tampilan Caviar White Gold)



Apa yang membuatnya mahal?


Well, caviar white gold terbuat dari kaviar dan serbuk emas 24 karat yang bisa dimakan. kita tahu sendiri, emas adalah salah satu logam mulia yang harganya sekitar 450-550 ribu per gramnya.


Sementara caviar sendiri, caviar adalah sebutan untuk telur ikan sturgeon, dimana ikan sturgeon sendiri sudah langka dan susah didapatkan.




PastryTandaTanya.com
(Ikan Sturgeon Putih yang Mulai Langka)



Memanennya juga tidak boleh sembarangan. Untuk mendapatkan caviar, dibutuhkan ikan sturgeon yang berumur 60-100 tahun (WOW) hal ini bukan tanpa alasan, katanya caviar dari ikan sturgeon yang tua rasanya lebih enak. Katanya juga, caviar terbaik dihasilkan di Austria, karena dibudidayakan dengan air gunung yang bebas polusi.


Lalu, berapa rupiah yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan makanan ini?


$300.000 atau Rp 3.921.000.000 (TIGA MILIAR SEMBILAN RATUS DUA PULUH SATU JUTA RUPIAH) per kilogramnya. (1$ = Rp.13.070)


WOW


Bagaimana fantastias bukan? perkilogramnya caviar seharga rumah mewah. Kira kira butuh berapa tahun ya untuk mendapatkan 1 ons saja Caviar White Gold?


Penutup


Perlu diakui, saya memang kurang tertarik dalam dunia kuliner. Saya orangnya gak pedulian. yang penting makanan yang saya makan enak, bergizi, dan halal. Saya gak tertarik terhadap Caviar White Gold, saya malah lebih tertarik telur ikan mas (wkwkwkwk, lebih murah).


Jadi, menurut saya, membeli Caviar White Gold itu sebenarnya pemborosan. Apa sih enaknya? Toh, akhir-akhirnya Caviar itu keluar jadi kotoran manusia juga yang sama baunya.


Buat apa kita makan makanan mewah, sementara banyak orang yang belum tentu bisa makan tiap hari? Buat apa kita makan makanan mewah yang harganya berjuta-juta, sementara banyak dari mereka yang mencari makan dari memulung di tong sampah restoran?


Jadi menurut saya, janganlah sok kaya, memangnya apa faedahnya? dipandang sebagai orang yang berada? Orang lain memandang kita karena kebaikan kita, amal kita, bukan dari kekayaan kita.


Jadi semua kembali pada kamu sendiri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, jangan lupa subscribe untuk mendapatkan artikel menarik seperti ini tiap harinya.


Salam Unik!!!


Related Posts:

0 Response to "Wow, Harga Makanan Ini Seharga Rumah Mewah, Kamu Mampu Beli?"

Post a Comment